Senin, 16 Desember 2013

7 Lokasi Syuting Populer drama Korea

7 Lokasi Syuting Populer Drama Korea

Dae jang Geum Park


Dae Jang Geum Park. Dari namanya saja kamu yang jadi para fans berat drama Korea pasti sudah tahu kan serial apa saja yang pernah syuting di sini? Ya, benar, ada Jewel In The Palace yang kisahnya tentang dokter wanita pertama di Korea, Dae Jang Geum yang tayang pada tahun 2003.Dae Jang Geum Theme Park terletak di Mansong-dong, Yanju City, Gyeonggi Province. Di tempat ini kita juga akan melihat serial-serial drama hits apa saja yang pernah syuting di sini. Di dalam lahan Dae Jang Geum Park yang luasnya sekitar 1.6 hektar, kita bisa menikmati Dae jeon Hall, Dapur kerajaan, Sel penjara, the Saongwon (departemen yang bertugas untuk menyiapkan makanan untuk keluarga kerajaan dan jamuan), tempat pembuatan bir dan juga kostum-kostum dan beberapa alat peraga yang digunakan dalam syuting serial drama.

Shilla Milenium Park 

Shilla Milennium Park merupakan taman bertema sejarah di mana kita dapat mengalami ulang peristiwa sejarah dan elemen budaya dari Kerajaan Silla. Di sini, kita bisa melihat desa tempat para bangsawan Silla tinggal. Taman ini mereproduksi arsitektur Shilla dan desa aristokrat, serta menceritakan kisah anak-anak yang menyenangkan tentang periode tersebut.Selain itu, Shilla Milennium Park juga menawarkan arsitektur simbolik, seperti Emile Tower dan Seokbinggo. Lokasi ini pasti sudah tak asing lagi bagi kalian yang menyukai K-Drama. Ada dua buah drama populer yang pernah mengeksposlokasi ini, yaitu Queen Seodeok dan Boys Over Flower.


Rumah Full House

Salah satu daya tarik utama Full House selain dari segi cerita tentu ornament syutingnya yang memesona. Mulai dari model pakaian hingga set rumah Full House, yang dihuni oleh pasangan karakter Yeong Jae (diperankan oleh Rain) dan JiEun (diperankanoleh Son Hye-kyo). Di Korea, rumah Full House ini lantas menjadi ramai dibicarakan sejalan dengan booming-nya serial itu. Kini, rumah bergaya minimalis modern tersebut menjadi salah satu tujuan wisata yang layak Anda kunjungi jika bepergian ke Korea. Terlebih lagi, rumah ini berada di bibir pantai Incheon yang sangat saying untuk dilewatkan begitu saja.

Lotte World

 
Penggemar serial Boys Before Flower tentu sudah tidak asing lagi dengan Lotte World, taman bermain indoor terbesar di dunia ini. Syuting serial Boys Before Flower berlangsung di Lotte Hotel World saat Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) mengadakan pesta selamat dating untuk kekasihnya. Serial Stairway to Heaven juga memilih arena ice skating Lotte World sebagai lokasi pengambilan gambar. Oh ya, kamu juga tidak akan rugi berada di sini, karena aneka wahana permainannya bisa dipilih sesuka hati .Lotte World terletak di jantung kota Seoul, tepatnya di Seoul-si Songpa-gu Jamsil-dong 40-1 sebelah selatan Han River.

N Seoul Tower

 
N Seoul Tower adalah salah satu landmark kota Seoul yang terletak di puncak gunung Namsan. Di sinilah tempat syuting beberapa scene Boys Before Flower dan Princess Hours. Menara yang dibangun sejak tahun 1969 ini di dalamnya terdapat Teddy Bear Museum yang menjadi tempat syuting Princess Hours, terutama saat adegan Chae-gyeong yang berjalan bersama nenek sang calon raja, Lee Shin. Nah, jadi jangan lewatkan N Seoul Tower waktu kesana, ya.

Nami Island

 
Bagi penyuka serial Winter Sonata yang romantis, pemandangan Nami Island tentu sudah tidak asing lagi. Berada di Chuncheon, Gangwon-do, tempat ini memang sangat indah dan memesona. Jajaran pohon yang rapi, baik saat sedang meranggas maupun saat musim semi, sama-sama memberikan nuansa indah. Belum lagi pepohonan yang tidak hanya memberikan pemandangan hijau, tapi juga kuning dan merah.Di pulau ini, kamu bisa melihat langsung di mana saja Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon saling memadu kasih.

Petite France

 
Petite France adalah sebuah desa budaya Perancis di pedesaan Korea. Konsep Petite France merangkum bunga, bintang dan little prince. Terdiri dari 16 bangunan bergaya Perancis di mana kamu dapat mengajukan dan pengalaman makanan Perancis, pakaian, dan budaya rumah tangga. Desa ini dapat menampung hingga 200 pengunjung dengan 34 kamar. Bagi yang suka dengan Hyun Bin mungkin tak asing lagi dengan drama Secret Garden yang diperankannya, soalnya Petite France dipakai untuk lokasi syuting drama tersebut.
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar